TIPS MERAWAT FLASHDISK AGAR AWET

 

MERAWAT FLASHDISK - Pada saat ini, siapa yang tidak mengenal flashdisk. Alat ini berguna sebagai alat penyimpanan data, yaitu merupakan versi modern dari disket. Flashdisk memiliki daya tampung berbeda-beda, mulai 2GB, 4GB, 8GB, 16GB, hingga 64GB.


Merawat Flashdisk Agar Awet


Flashdisk memang tergolong alat yang mudah rusak jika terjadi kontak tertentu seperti adanya benturan, terkena air, dll. Jika Anda tidak tepat dalam menggunakan alat kecil ini, maka dapat berdampak pada hilangnya data-data yang telah kita simpan.

Bagaimana sih caranya merawat flashdisk supaya data-data yang ada di dalamnya juga tetap tersimpan? Berikut ini adalah cara merawat flashdisk yag benar.


CARA MERAWAT FLASHDISK 



1.    Selalu Lakukan Scanning Virus

Sebelum Anda membuka data pada flashdisk, selalu biasakan untuk melakukan scan virus, terutama jika komputer atau laptop Anda sudah banyak virusnya.

2.    Jauhkan dari perangkat lain

Perangkat-perangkat yang mempunyai medan magnet tinggi seperti ponsel, dapat mempengaruhi kinerja dari flashdisk, sehingga sebaiknya Anda tidak meletakkan falshdisk dengan jarak berdekatan dengan perangkat lainnya.

3.    Jangan Mengedit File yang Ada di Flashdisk

Jika Anda berniat memperbaiki file yang kurang benar, sebaiknya Anda pindahkan filenya di perangkat komputer terlebih dahulu. Karena flashdisk memilik daya maksimum untuk tindakan ketik dan hapus.

4.    Simpan Data Secukupnya

Menyimpan data yang menghabiskan memory cukup banyak dapat menyebabkan kinerja flashdisk menjadi tidak maksimal. Jika file berukuran terlalu besar, Anda bisa mengkompresnya dalam file zip.

5.    Hindari Kontak dengan Air

Saat kita lalai, biasanya flashdisk masih di dalam kantong baju sehingga ikut tercuci dan terkena air. Selalu simpan flashdisk di tempat yang kering agar flashdisk tidak cepat rusak.

6.    Tutup Kembali Flashdisk Anda

Berbagai bentuk desain dan merk dari flahsdisk pastti selalu dalam keadaan tertutup. Jadi, untuk menghindari debu dan kotoran lainnya, Anda harus membiasakan untuk menutup kembali flashdisk Anda.


 Jangan Sampai Terjatuh

Jika Anda mersa kurang berahti-hati dengan barang-barang kecil, misalnya, Anda bisa memilih flashdsik dengan warna cerah, karakter kesukaan, dan bentuk yang tidak terlalu kecil. Flashdisk yang mengalami benturan saat terjatuh tentu dapat mempengaruhi sistem kerjanya.

8.    Biasakan untuk Eject

Kunci yang paling utama untuk menjaga flashdisk Anda tetap awet adalah dengan selalu eject sebelum Anda mencabutnya. Selain membuat rusaknya sistem, data-data yang ada di flashdisk juga bisa hilang.

Bagaimana sudah lebih paham kan tentang cara merawat flashdisk? Semoga bermanfaat ya.

Simak juga tips berikut ini
CARA KREDIT RUMAH TANPA UANG MUKA 2016
CARA YANG BENAR SAAT NEGOSIASI GAJI

No comments:
Write komentar

Interested for our works and services?
Get more of our update !