CARA MENDAPATKAN MODAL USAHA DENGAN MUDAH DAN CEPAT

 




CARA MENDAPATKAN MODAL USAHA - Penduduk Indonesia dapat dikatakan memiliki kreativitas tinggi terutama dalam bidang wirausaha. Banyak pegawai yang mengundurkan diri saat sukses menjalankan usahanya, sehingga mereka beralih karir menjadi seorang pengusaha.

CARA MENDAPATKAN MODAL USAHA DENGAN MUDAH DAN CEPAT


Namun, ada beberapa kalangan yang merasa berminat menjalankan suatu bisnis, tetapi mereka terbentur modal. Bagi mereka yang ingin menjalankan bisnis besar, tentu membutuhkan modal yang besar pula.

Jika modal menjadi hambatannya, jangan membuat Anda lagsung mundur beberapa langkah hingga membatalkan bisnis Anda. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mendapatkan pinjaman modal. Berikut diantaranya.

  
Beberapa Cara Mendapatkan Modal Yang Bisa Anda Coba


1.         Menjual Aset Berharga Anda

Misal Anda memiliki tanah, mobil, atau motor yang bisa Anda jual, maka modal ini bisa Anda jadikan cara awal untuk memulai usaha Anda. Tidak ada salahnya Anda kehilangan aset sementara jika ke depannya keuntungan Anda akan jauh lebih berlimpah.

2.         Menggadaikan Aset Anda

Cara mendapatkan modal berikutnya, jika Anda tidak rela untuk menjual barang-barang Anda, solusi berikutnya adalah Anda gadaikan saja barang-barang tersebut dan jangan lupa untuk menebusnya kembali.

3.         Meminjam Modal dari Kerabat atau Saudara

Anda bisa meminjam sebagian modal dari sanak saudara maupun teman. Karena peminjaman di kerabat tidak akan dikenakan bunga.

4.         Menggunakan Kartu Kredit

Kartu kredit mengeluarkan nominal yang tidak terlalu besar besar untuk dipinjamkan, sehingga cara ini bisa Anda gunakan untuk memulai usaha dengan modal yang relatif kecil.

5.         Melalui Kredit Usaha Rakyat Atau Pinjam Ke Bank Dengan Jaminan

KUR merupakan kredit modal kerja dengan nominal yang diberikan mencapai 500 juta. Peminajaman modal ini sangat cocok untuk merintis bisnis, bukan untuk kepentingan pribadi semata. Saat konsumen hendak meminjam sejumlah dana, biasanya Bank akan meminta suatu jaminan sebelum memberikan peminjaman tersebut.

Kelebihan meminjam di bank adalah nominal yang dikeluarkan sangat besar dan Anda bisa mencicil untuk pembayaranya. Tetapi, bunga yang diberikan oleh Bank juga dapat memberatkan.

6.         Mengikuti Pelatihan Khusus

Cara mendapatkan modal dengan mudah berikutnya atau yang terakhir adalah dengan mengikuti berbagai pelatihan kewirausahaan. Ada beberapa pelatihan yang biasanya diadakan oleh lembaga-lembaga tertentu. Dengan mengikuti pelatihan, Anda akan mendapatkan kontak beberapa usaha peminjaman modal. Tapi tentunya untuk cara terakhir ini, Anda harus bisa meyakinkan investor agar mau meminjamkan dananya untuk modal.

Pilihlah cara mencari modal yang tepat sesuai dengan pertimbangan, setelah Anda yakin dengan usaha yang akan Anda jalankan.



Baca juga

TIPS AGAR BELAJARMU JADI EFEKTIF DAN MENYENANGKAN


No comments:
Write komentar

Interested for our works and services?
Get more of our update !