CARA MENANGKAL TUYUL DAN CIRI-CIRI ORANG YANG MEMELIHARA TUYUL

 


CARA MENANGKAL TUYUL - Tentunya Anda sudah akrab dengan nama tersebut. Di negara kita, khususnya di pulau jawa jenis makhluk halus ini sering di identikkan dengan orang yang melakukan pesugihan. Walaupun hanya sedikit orang yang bisa melihat makhluk ini, tetapi seperti sebuah mitos yang mendekati fakta, keberadaannya di dunia ini, di tengah-tengah bangsa manusia sudah tidak diragukan lagi.



cara-menangkal-tuyul dan-ciri-ciri-orang-yang-memelihara-tuyul



Tentang Tuyul


Menurut cerita yang dipercaya saat ini, tuyul adalah makhluk halus yang berwujud anak kecil dengan kepala plontos tubuh sedikit berbulu dan berlendir dengan gigi yang agak runcing serta bersuara mirip dengan anak ayam.

Biasanya makhluk ini di peralat manusia (orang yang melakukan pesugihan)  untuk alasan tertentu, terutama untuk mencuri uang. Dan tentu uang tersebut nantinya akan dinikmati oleh majikannya atau orang yang memelihara dia. Mau kaya tapi tidak mau bekerja, dan ingin sesuatu yang instan. Itu gambaran buat para manusia yang melakukan pesugihan

Masih menurut cerita yang dipercaya selama ini, tuyul adalah jenis makhluk halus dari golongan jin yang memiliki kemampuan khusus dalam mencuri uang atau emas perhiasan, yang bentuk fisiknya  mirip anak kecil, dan mempunyai karakter juga seperti layaknya anak-anak, yaitu suka bermain dan usil. Karena tuyul adalah sejenis makhluk gaib, makanya tidak semua orang bisa melihat wujudnya, hanya majikannya dan orang-orang tertentu yang mempunyai kemampuan khusus yang bisa.

Cara Memelihara Tuyul


Menurut kabar yang beredar, bukankah hal sulit jika ingin memelihara tuyul, cukup sedikit ritual dan melakukan syarat tertentu. Tentunya dengan konsekuensi akan ada balasannya suatu saat nanti. Karena seperti yang banyak di ceritakan, orang yang melakoni pesugihan  bisa diibaratkan dia telah menjual jiwanya pada makhluk sebangsa jin sebagai imbal balik, dari apa yang diperbuat makhluk itu untuk dirinya.
Nauzubilah....

Kabar lain dari makhluk ini yang mungkin belum pernah Anda tahu adalah, Tuyul itu suka menyusu. Jadi setiap orang yang ingin memelihara makhluk itu, harus merelakan istrinya atau dia sendiri (jika yang memelihara perempuan) untuk menyusui makhluk tersebut setiap pagi

Sifat lain dari tuyul adalah, dia jago dalam menghilang tetapi sangat payah jika ingin berubah wujud. Jadi tidak seperti makhluk gaib lainnya yang bisa berubah-ubah bentuknya, tuyul hanya akan terlihat dalam bentuk aslinya

Untuk sekedar pengetahuan, mungkin juga berguna suatu saat nanti, maka berikut ini akan kami share ciri-ciri dari orang yang memelihara tuyul. Tapi juga harus di ingat, untuk menghindari prasangka buruk terhadap seseorang. Karena ciri-ciri ini, mungkin saja juga dilakukan oleh orang pada umumnya, yang bukan pemelihara tuyul.

Ciri-Ciri Orang Yang Memelihara Tuyul


1. Kalau sedang makan malam biasanya selalu disisakan, dan juga tidak boleh cuci tangan setelah selesai makan, karena itu nanti untuk dijilati tuyulnya saat mau tidur.

2. Biasanya, sang majikan tuyul sering berjalan dengan kedua tangan di belakang punggung seolah-olah dia sedang menggendong sesuatu. Menurut cerita, sebenarnya dia sedang menggendong tuyulnya. Dan juga dia berkeliling kampung atau komplek guna melakukan survey lokasi untuk rumah calon korbannya nanti.

3. Biasanya rumah yang memelihara tuyul  banyak warna. Seperti yang telah di jelaskan di atas, kalau tuyul itu karakternya seperti anak-anak. Jadi sangat wajar jika dia menyukai warna-warni. Dan biasanya di kamar majikan tuyul selalu ada sesajen yang digunakan untuk ritual.

Cara Menangkal Tuyul


Berikut ini beberapa tips agar tuyul tidak bisa mencuri uang serta perhiasan di rumah kita

1. Sebisa mungkin untuk tidak menyisakan makanan  piring atau membiarkan makanan terbuka di malam hari. Karena hal itu berpotensi mengundang tuyul. Mungkin secara fisik makanan tersebut terlihat tetap utuh namun sebenarnya makanan tersebut telah dijilati dan dihisap saripatinya oleh situyul.

2. Ada baiknya jika  memelihara kepiting air tawar di wadah atau akuarium
Seperti layaknya anak-anak, tuyul sangat menyukai mainan. Dan kepiting adalah salah satu mainan favorit tuyul. Ketika dia masuk ke rumah kita maka dia akan asik bermain dengan kepiting tersebut sehingga lupa tugasnya untuk mencuri uang.

3. Letakkan bawang putih dan jahe.
meletakkan atau bisa juga jahe di depan pintu dengan tetap memohon perlindungan hanya kepada Allah. Bagi tuyul, jahe adalah juga salah satu mainan yang menarik, sehingga dengan adanya itu, dia akan lupa dengan tugas utamanya

4. Jangan menaruh patung dalam rumah.
Karena jin menyukai bahkan bisa menjadikan  patung itu sebagai rumahnya. Namun, kita sebagai seorang yang beragama dan beriman kepada Tuhan, hal utama dan cara yang paling baik adalah tetap perpegang teguh dan hanya meminta perlindungan dari Allah SWT .

Meminta perlindungan dari semua makhluk yang akan berbuat jahat pada kita, termasuk makhluk gaib seperti tuyul tersebut. Selalu hiasi rumah kita dengan ibadah, karena di rumah yang sering dilakukan kegiatan ibadah, misalnya sholat, dzikir, tahlil, baca Alquran, dan ibadah lainnya maka InsyAlloh rumah tersebut aman dari gangguan bangsa setan yang terkutuk.

Semoga bermanfaat.



baca juga

CARA KREDIT RUMAH TANPA UANG MUKA 2016


No comments:
Write komentar

Interested for our works and services?
Get more of our update !