CARA KREDIT RUMAH TANPA UANG MUKA 2016

 

KREDIT RUMAH TANPA UANG MUKA - Bagi masyarakat awam yang minim akan pengetahuan properti, akan terasa mustahil bisa membeli rumah tanpa uang muka atau DP. Apalagi sekarang kita berada di jaman yang sepertinya semua serba mahal. Lalu, masih mungkinkah bisa membeli rumah tanpa uang muka?

Jawabannya: “Bisa saja”. Lalu bagaimanakah caranya? Berikut di bawah ini akan kami ulas mengenai cara apa saja yang bisa dilakukan agar bisa membeli rumah tanpa uang muka. Silahkan disimak.

kredit tanpa uang muka 2016

Cara pengajuan kredit rumah tanpa uang muka


1.    Mengadakan survey harga pasar

Agar pengetahuan dan kepekaan Anda dalam melihat suatu potensi properti yang sekiranya menguntungkan untuk dibeli, hal mendasar yang paling penting adalah dengan mengadakan survey harga pasar.

Hal lain yang harus diperhatikan adalah selalu ikuti perkembangan pasar propertiDengan selalu up to date mengenai pasar properti, Anda akan tahu potensi kedepannya mengenai properti itu sendiri, apakah akan naik harga atau tidak.

Bisnis properti sendiri adalah bisnis yang sangat menjanjikan untuk masa depan. Bagaimana tidak? Boleh jadi sewaktu kita membeli investasi properti berupa tanah dengan harga murah, kedepannya bahkan bisa naik harga berkali-kali. Maka dari itu, pengetahuan yang mendasar yang perlu dikuasai adalah selalu dahulukan untuk survey harga pasar.

2.    Membuat taksiran harga rumah

Langkah membuat tafsiran harga rumah bisa diterapkan setelah Anda cukup peka terhadap potensi keuntungan dan sudah menguasai tentang survey harga pasar. Dan pihak bank biasanya akan menggelontorkan dana sebesar 70% dari harga penilaian.

Sebagai contoh jika Anda mampu mencari rumah dibawah harga pasar, misal sebut saja harganya 250 juta. Rumah seharga 250 juta tersebut Anda ajukan KPRnya ke bank lalu ternyata dari pihak bank menaksir harganya sampai dengan 425 juta, maka Anda sudah dipastikan bisa membelinya tanpa mengeluarkan uang sepeser pun.

Tapi tentunya sebelum pengajuan KPR ajaklah si penjual rumah untuk bekerja sama, agar mau menaikkan harga jualnya guna pengajuan proses KPR ke bank.

3.    Mencari rumah yang harganya dibawah harga pasar

Carilah rumah yang harganya jelas dibawah harga pasar. Apakah tidak sulit jika harus mencari rumah yang dibawah harga pasar? Tentu tidak jika Anda jeli melihat keadaan.

Mereka yang menjual harga rumah dibawah harga pasar biasanya dikarenakan butuh uang cepat. Pengusaha yang bangkrut, pemilik butuh uang untuk biaya pengobatan, pemilik akan pindah ke luar kota, atau bahkan pemilik akan pindah ke luar negeri. Alasan-alasan tersebut sudah pasti mengindikasikan rumah yang mereka jual dibawah harga pasar.

4.    Carilah developer rumah yang sedang mengadakan promo

Promo yang dimaksud adalah promo angsuran tanpa DP uang muka untuk pembelian unit rumah mereka. Biasanya, developer yang seperti ini adalah mereka yang menjual unit rumah semenjak sebelum dibangun. Jadi Anda diharuskan mencicil sebelum rumah tersebut jadi.

5.    Memanfaatkan perang harga antara developer pengembang

Sudah pasti selalu ada perang harga diantara para developer, karena tujuan mereka sama yaitu menarik minat pembeli, kalau perlu sebanyak-banyaknya pembeli. Salah satu cara developer menarik minat pembeli adalah dengan memberikan diskon seperti yang sudah saya sebutkan di point di atas sebelumnya.


6.    Membuat perjanjian cicil rumah di notaris

Anda bisa membuat perjanjian cicil rumah di notaris jika Anda tidak membeli rumah langsung dari developer. Pertama-tama, Anda harus benar-benar bisa meyakinkan penjual rumah kalau Anda bisa membayar rumah mereka dalam jangka waktu yang tidak sebentar.

Anda harus pintar-pintar bernegosiasi juga. Notaris disini bertugas sebagai penyimpan dan penahan sertifikat milik penjual (yang masih beratasnamakan penjual) selama cicilan dari pembeli belum lunas.

Demikianlah sekiranya beberapa cara yang bisa Anda terapkan untuk cara melakukan kredit rumah tanpa uang muka. Semoga bermanfaat. Dan penting untuk diingat, pertimbangkan segala sesuatunya dengan matang. Karena rumah merupakan hunian Anda untuk jangka waktu lama, bukan sementara.

No comments:
Write komentar

Interested for our works and services?
Get more of our update !